Jumat, 12 April 2013

Final Liga Champions Sesama Negara Jilid 4 Bisa Terjadi

Real Madrid Vs Barcelona (REUTERS/Felix Ordonez)
VIVAbola - Drawing semifinal Liga Champions sudah dilakukan. Bayern Munich akan menghadapi Barcelona, dan Borussia Dortmund melawan Real Madrid. Dengan demikian, final sesama negara untuk kali keempat mungkin terjadi di Liga Champions musim ini.

Dengan hasil undian yang berlangsung di markas UEFA, Nyon, Jumat 12 April 2013, maka duel sesama negara bisa terjadi di babak final. El Clasico antara Barcelona melawan Madrid, atau Munich melawan Dortmund bisa saling bertemu di babak final.

Berdasarkan situs resmi UEFA, final Liga Champions yang mempertemukan tim dari negara yang sama pernah terjadi tiga kali sebelumnya. Yang pertama terjadi ketika Madrid mengalahkan Valencia 3-0 pada final 2000 yang berlangsung di Stade de France, Paris.

Selanjutnya, ada Juventus melawan AC Milan di Old Trafford, Manchester, pada final 2003. Ketika itu I Rossoneri berhasil mengalahkan rival satu negaranya melalui drama adu penalti.

Terakhir di final Liga Champions 2008. Manchester United menghadapi Chelsea di Stadion Luzhniki, Moskow. MU juga berhasil mengalahkan The Blues lewat adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 selama 120 menit.

Semifinal leg 1 akan berlangsung 23-24 April 2013 mendatang, dengan dua tim asal Jerman menjadi tuan rumah. Selanjutnya, Barcelona dan Madrid akan menjamu Munich serta Dortmund di Spanyol pada 30 April dan 1 Mei 2013. Final akan digelar di Stadion Wembley, London, 25 Mei 2013. (one)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar